Sabtu, 09 Juni 2012

Menulis Cerita Anak Tema Detektif

Ide dan tema menulis cerita anak itu macam-macam. Bisa fantasi, realis, fiksi sain, misteri maupun model detektif. Tapi karena cerita anak ya model detektifnya nggak usah yang 'berat-berat' apalagi untuk sebuah cerpen.

Ini ada satu tema misteri detektif yang pernah saya buat. Judulnya Kejahatan di Studio Senam Cantik. Cerita ini semula saya ikutkan di Lomba Cerita Misteri Bobo, tapi nggak menang :) Berita positifnya adalah dimuat sebagai cerita di Majalah Bobo dengan honor penulisan biasa. Kalau menang kan honornya jauh lebih gede lho :)



Darimana ide menulis cerita anak ini? Menyambung postingan terdahulu,  idenya berawal dari kegiatan saya senam. Terus terbayang saja jika seorang anak yang harus menunggu tantenya yang bekerja sebagai instruktur senam. Karena dituntut membuat cerita misteri ala detektif ya saya buat saja ada kejahatan di studio senam itu. Pernah masuk atau melihat ruang senam? Itu kan banyak kaca-kaca di sekeliling ruangan. Nah itulah yang saya jadikan ide bagaimana sang tokoh utama bisa menebak pelaku kejahatan di studio senam tersebut.

Jadi, ide menulis cerita bisa ada dimana saja kan? :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar