Selasa, 12 Februari 2013

Menulis Pasti Dibayar

Saya baru saja ngutak-ngatik statistik blog ini dan menemukan sesuatu yang menarik di pencarian kata kunci. Ternyata ada satu kata kunci yang sering diketikkan orang yaitu 'apakah menulis di Bobo dibayar'. Jawabannya ya tentu saja. Menulis kan juga pekerjaan. Dan seperti layaknya pekerjaan yang lain, penghargaan berupa materi tentu saja bisa didapatkan. Tapi bukan ini yang akan saya bahas. Melainkan cara pembayaran di media, terutama di Bobo.

Pengalaman saya menulis di majalah Bobo, bayarannya lancar. Tidak lama. Mungkin salah satu penyebabnya  karena saya selalu menyertakan nomor rekening di naskah yang dikirimkan. Kepedean? Memang! :) Saya sih pede saja, naskah itu bakal dimuat. Walaupun kenyataannya memang ada beberapa juga yang tidak dimuat. Tapi menurut saya ini akan memudahkan redaksi dan tentu saja menyenangkan buat penulis. Bisa dibayangkan jika penulis tidak melampirkan nomor rekeningnya, tentu pihak redaksi masih harus menghubungi penulis. Menanyakan nomor rekening, mengkonfirmasi sudah dikirim, dan lain-lain yang pastinya terimbas pada waktu pencairan yang lama.



So, jangan lupa melampirkan nomor rekeningmu ya!  Pede aja lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar