Minggu, 01 Januari 2012

Pencapaian 2011

Seperti tahun lalu, tahun ini saya mencoba membuat rangkuman dari pencapaian yang terjadi selama 2011. Memang agak terlambat, karena seharusnya catatan ini kubuat di akhir tahun. Tapi berhubung akhir tahun kemarin saya harus mengejar naskah yang sudah terlalu lama mengendap dan ditagih klien, jadinya baru sempat sekarang.

Kalau tahun lalu saya menulis catatan spt ini di note fb, kali ini mencoba buat di blog. Tuntutan profesi baru. Dan setelah dipikir-pikir, bagus juga kalau rutin dicatat seperti ini.

Alhamdulillah, dibanding tahun lalu, pencapaian tahun ini sudah banyak peningkatan. Masa 2010 yang saya namakan masa panen benar-benar membuahkan hasilnya di tahun 2011. Banyak sekali pengalaman berharga yang didapatkan di tahun ini. Beberapa diantaranya akan saya buat catatan tersendiri misalnya memilih latihan penulisan yang tepat (setelah pengalaman beberapa kali ikut pelatihan yang diadakan berbagai pihak baik itu yang diadakan teman sendiri maupun yang 'belum kenal'). Pengalaman berhubungan dengan agen naskah dan beberapa penerbit juga akan saya tulis nanti di bagian yang lain.

Beberapa buku yang berhasil kutulis tahun ini *mulai mengingat :)
3 pictorial book (sudah terbit semuanya di tahun 2011)
1 komik (akan terbit Januari 2012)
2 novel anak (satu sudah terbit, satu menyusul di 2012)
2 buku non fiksi matematika (1 sudah terbit, 1 belum juga :)
9 buku dak
1 buku lomba pengayaan (gak ada kabar :)
1 buku non fiksi teknik menggambar
1 buku motivasi (baru selesai ditulis di penghujung tahun, semoga 2012 juga terbit)
2 buku antologi cerita anak bersama penulis anak lainnya (1 sudah terbit, 1 lagi belum)
ikut dalam antologi untuk negeri jiran (yay...pengalaman baru nih makcik, pakcik :P

Tapi.... kayaknya menanamku kurang banyak nih. Wah berarti harus kebut biar 2012 bisa melebihi pencapaian 2011.

Prestasi lainnya, kalau itu bisa disebut prestasi :) adalah profesi baru sebagai trainer penulisan bersama beberapa teman yang juga sama2 penulis mumpuni. Semoga 2012 profesi ini juga bisa berjalan dengan lancar.

Ada yang menggembirakan, pasti ada yang kurang *tapi tak ada yang perlu disesali kan? :) Tahun 2010 saya sempat tergabung sebagai tim penulis dan editor konten untuk sebuah website terkenal kini tak berlanjut. Sebenarnya karena masalahnya bukan pada saya tapi lebih ke klien. Ya mau bagaimana lagi? Insya Allah pasti akan ada penggantinya yang lebih baik :)

Amin.....
Sukses terus.....
Alhamdulillah utk semua pencapaian di 2011
Bismillah memasuki 2012 agar berkah dan bermanfaat bagi orang lain. Amin...

6 komentar: